Tips AdSense: Jangan Daftar AdSense Pakai Blog Bahasa Indonesia

Minggu, 07 Juni 2009

Banyak orang yang kecewa karena setelah mendaftar AdSense dengan blog mereka yang berbahasa Indonesia, mereka hanya dapat menampilkan AdSense for Search alias kotak pencarian. Ya, memang seperti itulah yang akan Sampeyan dapat apabila Sampeyan daftar AdSense menggunakan blog atau situs berbahasa
Indonesia. Jadi, jangan salahkan AdSense tetapi salahkanlah diri Sampeyan.
Oleh karena itu, apabila Sampeyan tidak ingin kecewa seperti yang lain,
mendaftarlah ke Google AdSense dengan blog atau situs berbahasa Inggris. Pada
pilihan website language, pilihlah Bahasa Inggris atau English.
Tapi, Kang, saya nggak jago Bahasa Inggris!
Well, nggak jago bukan berarti nggak bisa kan? Banyak alternatif yang bisa kita
lakukan untuk membuat blog berbahasa Inggris. Paling mudah adalah mencari artikel Bahasa Inggris dari koran atau majalah lama -- sebaiknya majalah yang terbit di Indonesia – lalu tulis ulang dengan modifikasi pada beberapa bagian. Carilah sinonim pada beberapa kata lalu publikasikan. Artikel apa nggak penting, pokoke Boso Inggris.
Cara kedua adalah menggunakan Google Translator yang sudah mendukung Bahasa Indonesia. Tulis dulu artikel dalam Bahasa Indonesia. Gunakan kata-kata baku yang dikenal kamus lalu terjemahkan dengan Google Translator. Mudah untuk dilakukan tetapi hasil terjemahan akan lumayan berantakan karena nampaknya penerjemah Google itu menerjemahkan kata demi kata, belum cerdik sehingga bisa membaca konteks. Haiyaahhhh…
Cara ketiga, cari pacar yang jago Bahasa Inggris lalu tugasi dia untuk
menerjemahkan artikel Sampeyan. Atau, kalau punya duit, bayarlah tukang terjemah.
Apabila Sampeyan tinggal dekat kampus, biasanya banyak mahasiswa yang
menawarkan jasa penerjemahan dengan bayaran yang cingcai.
Cara keempat, yang agak berat tetapi akan membantu meningkatkan keterampilan menulis Inggris Sampeyan adalah kerjakan sendiri. Lakukan learning by doing. Kata orang bijak, “Practice makes perfect.” Nah, praktek menulis Inggris akan meningkatkan keterampilan menulis Inggris Sampeyan.
Kang Kombor kira, sebuah blog dengan sekitar 10 artikel Bahasa Inggris sudah akan cukup untuk mendaftar ke Google AdSense. Daripada nyesel nanti karena sampai saat ini Kang Kombor tidak tahu bagaimana caranya meminta kepada Google untuk mengganti pilihan bahasa dalam akun AdSense yang telanjur didaftarkan dengan Bahasa Indonesia, maka lebih baik ikuti aturan mainnya. Daftar saja pakai Bahasa Inggris.
Atau, kalau Sampeyan nggak bisa Bahasa Inggris tapi bisa Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Spanyol, Bahasa Perancis, boleh juga. Bahasa-bahasa itu sudah fully supported by adsense.



by :
kombor

0 comments:

Footer

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP